HUBUNGAN REINFORCEMENT TERHADAP DISIPLIN ANAK USIA DINI (Studi Deskriptif Kuantitatif Dikelompok B PAUD Pembina 1 Kota Bengkulu)

Calista S, Viona and Kurniah, Nina and Mona, Ardina (2018) HUBUNGAN REINFORCEMENT TERHADAP DISIPLIN ANAK USIA DINI (Studi Deskriptif Kuantitatif Dikelompok B PAUD Pembina 1 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan reinforcement terhadap disiplin anak usia dini di PAUD Pembina 1 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan jenis Korelasional. Subjek penelitian adalah 1 orang guru dan 14 orang anak kelas B 3 di PAUD Pembina 1 Kota Bengkulu.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dalam bentuk ceklis. Analisis data menggunakan Korelasi Product Moment.Berdasarkan hasil pengolahan data dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara reinforcement dengan disiplin anak usia dini di PAUD Pembina 1 Kota Bengkulu, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Saran dari penelitan ini untuk guru yaitu mempertahankan dan meningkatkan penerapan reinforcementdalam menanamkan disiplin anak usia dini. Kata kunci : Hubungan Reinforcement, Disiplin Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:14
Last Modified: 18 Jul 2023 08:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13544

Actions (login required)

View Item View Item