MENINGKATKANMOTORIK KASAR PADA ANAK MELALUI PERMAINAN ESTAFET (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B Taman Kanak-kanak Lestari Desa Srikaton Blok V Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah)

Andriani, Yossie and Nasirun, Nasirun and Delrefi, Delrefi (2018) MENINGKATKANMOTORIK KASAR PADA ANAK MELALUI PERMAINAN ESTAFET (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B Taman Kanak-kanak Lestari Desa Srikaton Blok V Kec. Pondok Kelapa Kab. Bengkulu Tengah). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
PDF SKRIPSI YOSI OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan motorik kasar anak melalui permainan estafet pada kelompok B Taman Kanak�kanak Lestari Srikaton Blok V Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motorik kasar anak.Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian yaitu anak kelompok B Taman Kanak-kanak Lestari yang berjumlah 18 orang anak 12 orang anak laki-laki dan 6 orang anak perempuan. Teknik pengumpulan data dengan observasi.Data dianalisis dengan menggunakan rumus rata-rata, dan rumus ketuntasan belajar.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan permainan estafet dapat meningkatkan motorik kasar anak.Pada siklus I mencapai kriteria cukup.Pada siklus II meningkat dengan kriteria baik, sedangkan ketuntasan belajar anak pada siklus I mencapai kriteria baik dan padasiklus II meningkat dengan kriteria sangat baik.Dari hasil penelitian ini direkomendasikan kepada guru jika akan meningkatkan motorik kasar anak, dapat menggunakan permainan estafet. Kata kunci : motorik kasar, permainan estafet

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:46
Last Modified: 02 Aug 2023 02:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13561

Actions (login required)

View Item View Item