OPTIMASI PROFIT PRODUKSI MAKANAN RINGAN BERBAHAN DASAR SAYUR DAN BUAH DENGAN PENDEKATAN PROGRAM LINIER (Studi Kasus: Home Industry MAWAR, Kepahiang Bengkulu)

Fadhilah, Fadhilah and Widodo, Fanani Haryo and Ramya, Rachmawati (2019) OPTIMASI PROFIT PRODUKSI MAKANAN RINGAN BERBAHAN DASAR SAYUR DAN BUAH DENGAN PENDEKATAN PROGRAM LINIER (Studi Kasus: Home Industry MAWAR, Kepahiang Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FADHILAH (F1A014026).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Usaha kecil menengah (UKM) menempati posisi strategis sebagai penjaga kestabilan ekonomi nasional karena sumber usaha kecil menengah yang cukup banyak dan karenanya menyerap tenaga kerja yang banyak. Upaya memberikan penguatan pada usaha kecil menengah ini pada aspek manajemen dipandang mendesak dan karenanya dipandang cukup justified untuk diangkat sebagai objek studi kasus di dalam skripsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keuntungan usaha kecil menengah dengan pendekatan pemrograman linier dan Home Industry “Mawar”, Kepahiang Bengkulu sebagai objek studi kasus. Metode penyelesaian terhadap model pemrograman linier yang berhasil dibangun adalah metode simpleks dengan bantuan aplikasi LINDO. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemrograman linier menghasilkan keuntungan yang lebih besar dari pada keuntungan aktualnya karenanya pendekatan pemrograman linier untuk meningkatkan keuntungan usaha kecil menengah layak dipertimbangkan. Kata Kunci: Linear Programming, Optimasi Profit, Simplex

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:59
Last Modified: 01 Aug 2023 08:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13805

Actions (login required)

View Item View Item