PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU

Hudiria, Inda and Yesy, Nurul Astuty and M., Fachruddin (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DI SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C014043_INDA HUDIRIA_SKRIPSI (PENDIDIKAN MATEMATIKA).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa antara model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dengan model pembelajaran discovery learning di kelas VII SMP Negeri 18 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII.5 sebagai kelas eksperimen 1 yang berjumlah 31 peserta didik yang mendapat perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan kelas VII.3 sebagai kelas eksperimen 2 yang berjumlah 32 peserta didik yang mendapat perlakuan model pembelajaran discovery learning. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan instrumen tes diberikan posttest. Pada pengujian normalitas didapat bahwa kedua kelas sampel memiliki data yang berdistribusi normal dengan hasil perhitungan melalui SPSS adalah nilai sig. = 0,109 >

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:38
Last Modified: 24 Jul 2023 08:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13880

Actions (login required)

View Item View Item