PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DI SMPN 6 KOTA BENGKULU

Sari, Ita Permata and Yensy, Nurul Astuty and Syafdi, Maizora (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DI SMPN 6 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
ITA PERMATA SARI (A1C014068).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajar pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) secara signifikan lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswa yang diajar pembelajaran ekspositori di SMP N 6 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Kelas VII C sebagai kelas eksperimen mendapat perlakuan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan kelas VII D sebagai kelas kontrol mendapat perlakuan pembelajaran Ekspositori. Berdasarkan hasil analisis data yang menggunakan Uji-t dua sampel independen diperoleh nilai = 2,051 dan . Oleh karena itu, maka H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa antara model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) secara signifikan lebih tinggi dari hasil belajar matematika siswa dengan pembelajaran ekspositori di kelas VII SMP Negeri 6 Kota Bengkulu. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajar Kooperatif Think Talk Write (TTW), Pembelajaran Ekspositori.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:45
Last Modified: 24 Jul 2023 08:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13884

Actions (login required)

View Item View Item