Pasesi, Okti Anggun and Fachruddin, M. and Rusdi, Rusdi (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI_OKTI ANGGUN PASESI_A1C013010.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Means�Ends Analysis (MEA) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas X SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi yaitu peserta didik kelas X SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Sampel diambil dengan menggunakan teknik cluster sampling sehingga diperoleh kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dengan peserta didik yang berjumlah 35 orang yang mendapat perlakuan model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) dan X MIPA 3 sebagai kelas kontrol dengan peserta didik yang berjumlah 35 orang yang mendapat perlakuan model pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai nilai thitung yaitu 5,65 dengan taraf nyata (α) = 5% dan dk = 68 menghasilkan ttabel yaitu 2,00 jadi thitung > ttabel, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Means-Ends Analysis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis Peserta didik Kelas X SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Means-Ends Analysis
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:08 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13906 |
Actions (login required)
View Item |