ASIZA, YAHYA NUR and Maizora, Syafdi and Hanifah, Hanifah (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN PELUANG KELAS VIII SMP NEGERI 1 BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Yahya Nur Asiza_A1C014072_SKRIPSI.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD dengan Pendekatan Kontekstual pada Pokok Bahasan Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan mengadopsi prosedur 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop). Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi LKPD, lembar kepraktisan LKPD, dan lembar efektivitas LKPD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (a) LKPD dengan Pendekatan Kontekstual pada Pokok Bahasan Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah termasuk dalam kategori sangat valid dari aspek materi, konstruksi, dan bahasa dengan skor rata-rata 4,39, (b) LKPD dengan Pendekatan Kontekstual pada Pokok Bahasan Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah termasuk dalam kategori sangat praktis dengan skor rata-rata 4,28, (c) LKPD dengan Pendekatan Kontekstual pada Pokok Bahasan Peluang Kelas VIII SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah termasuk dalam kategori sangat efektif dengan skor rata-rata 4,49 dengan pencapaian efektivitas : (1) Aktivitas peserta didik dengan skor rata-rata 4,14; (2) Respon peserta didik dengan skor rata-rata 4,45; (3) Hasil belajar peserta didik yang mencapai nilai ketuntasan minimal 75 adalah 84,36%. Kata Kunci : Penelitian Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Pendekatan Kontekstual xviii+ 137 hal; 60 gbr; 31 tbl; 39 lampiran; pustaka acuan : 21 (1975-2017)
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 07:00 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 07:00 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13955 |
Actions (login required)
View Item |