Walad, Khairul and Hasan, Pribadi and Lipneldi, Lipneldi (2013) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM UJI KOMPETENSI SERTIFIKASI GURU TAHUN 2013 DI KOTA BENGKULU. Masters thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
Text
I,II,III,II-13-kha-FS-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (467kB) |
|
Text
IV,V,LAMP,II-13-kha-FS-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (868kB) |
Abstract
Permasalahan inti penelitian ini adalah bagaimana bagaimana Implementasi Kebijakan Program Uji Kompetensi Sertifikasi Guru tahun 2013 di kota Bengkulu dengan rumusan masalah : 1. Bagaimanakah perencanaan Program Uji Kompetensi Sertifikasi Guru Tahun 2013 di Kota Bengkulu. 2. Bagaimanakah sosialisasi Program Uji Kompetensi Sertifikasi Guru Tahun 2013 di Kota Bengkulu. 3. Bagaimanakah pelaksanaan Program Uji Kompetensi Sertifikasi Guru Tahun 2013 di Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan Implementasi Kebijakan Program Uji Kompetensi Sertifikasi Guru Tahun 2013 di Kota Bengkulu. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Selanjutnya hasil yang diperoleh adalah sosialisasi program uji kompetensi sertifikasi guru di kota Bengkulu tahun 2013 sudah dilakukan melalui workshop, surat pemberitahuan, papan pengumuman dan pertemuan kelompok tetapi masih ada guru yang masih belum mendapat informasi langsung terhadap program uji kompetensi. Selanjutnya pelaksanaan Program Uji Kompetensi Sertifikasi Guru tahun 2013 di kota Bengkulu sudah dilakukan, tetapi waktu yang singkat, fasiltas yang kurang serta dana yang tidak dianggarkan dan terganggunya jadwal mengajar guru merupakan hal yang perlu diperhatikan. Hasil-hasil analisis tersebut juga memberi arti bahwa implementasi kebijakan uji kompetensi sertifikasi guru di kota Bengkulu sudah dilaksanakan dengan baik tetapi ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian yaitu harus dilakukan perencanaan pendanaan dan perencanaan fasilitas, kemudian sosialisasi harus diterima oleh semua peserta uji kompetensi, didalam pelaksanaan di programkan dengan waktu yang tepat dan penjadwalan yang baik sehingga semua rangkaian kegiatan mulai dari pencetakan format verifikasi, penyebaran format sampai pada pelaksanaan ujian sudah diberikan pada saat sosialisasi sehingga pelaksanaan program lebih efisien dan efektif kemudian tidak mengganggu waktu mengajar guru dan disediakan fasilitas yang lebih baik. Hasil penelitian ini dapat dijadikan masukan bagi para pembuat kebijakan program, para pelaksana implementasi, pemerintah propinsi dan pemerintah kota serta para guru calon peserta uji komptensi supaya tujuan dan harapan dalam pelaksanaan sertifikasi guru yaitu guru yang professional yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional dapat terwujud.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 15 Nov 2013 17:33 |
Last Modified: | 15 Nov 2013 17:33 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1404 |
Actions (login required)
View Item |