PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERDASARKAN HASIL OBSERVASI KEANEKARAGAMAN MORFOLOGI TANAMAN MANGGA (Mangifera Indica) DI KELURAHAN PADANG HARAPAN KOTA BENGKULU (Research And Development)

Maryati, Maryati and Yani, Ariefa P and Sri, Irawati (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERDASARKAN HASIL OBSERVASI KEANEKARAGAMAN MORFOLOGI TANAMAN MANGGA (Mangifera Indica) DI KELURAHAN PADANG HARAPAN KOTA BENGKULU (Research And Development). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERDASARKAN HASIL OBSERVASI KEANEKARAGAMAN MORFOLOGI TANAMAN MANGGA (Mangifera Indica) DI KELURAHAN PADANG HARAPAN KOTA BENGKULU” Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keanekaragaman morfologi tanaman mangga (Mangifera indica) yang terdapat di kelurahan padang harapan kota Bengkulu serta mendeskripsikan desain LKS hasil pengembangan berdasarkan observasi keanekaragaman morfologi tanaman mangga. Penelitian ini terdiri dari 6 tahapan yaitu 1) Tahap potensi dan masalah 2) Pengumpulan data 3) Desain produk 4) Validasi produk 5) Revisi produk 6) Uji keterbacaan LKS. Subjek penelitian ini adalah siswa/siswi kelas X IPA5 SMAN 01 kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah angket dan observasi. Hasil penelitian teridentifikasi 5 varietas tanaman mangga (Mangifera indica) yang digunakan sebagai bahan pembuatan LKS. Uji kelayakan LKS oleh ahli materi LKS mendapat persentase yaitu 78,8%, oleh ahli bahan ajar (1) mendapat persentase yaitu 76,9%, dan oleh ahli bahan ajar (2) mendapat persentase yaitu 84,6% dengan rata-rata persentase secara keseluruhan yaitu 80,1% dengan kategori layak. Hasil uji keterbacaan LKS oleh siswa secara keseluruhan menunjukkan persentase yaitu 87% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil validasi dan uji keterbacaan, dapat disimpulkan bahwa LKS yang dikembangkan layak dan memiliki kualitas baik. Kata kunci: Pengembangan LKS, mangga

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Biology Science
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 03 Aug 2023 02:15
Last Modified: 03 Aug 2023 02:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14151

Actions (login required)

View Item View Item