Lutiana, Putri and Dharmayana, I Wayan and Afifatus, Sholihah (2018) STUDI DESKRIPTIF TINGKAT STRESS MAHASISWA PENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi_Studi Deskriptif Tingkat Stres Mahasiswa Penyusun Skripsi di Universitas Bengkulu_A1L014055_Putri Lutiana.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (10MB) |
Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat stres mahasiswa penyusun skripsi yang ada di Universitas Bengkulu berdasarkan perbedaan jenis kelamin dan fakultas. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif komparatif. Responden yang dibutuhkan dalam penelitian ini untuk populasi 2.973 mahasiswa aktif penyusun skripsi di Universitas Bengkulu adalah 341 mahasiswa yang ditentukan dengan menggunakan rumus Issac dan Mihael. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan aplikasi google form. Untuk mencapat target sampel yang banyak, digunakan metode snowball sampling. Hasil yang didapatkan menunjukkan tingkat stres mahasiswa di Universitas Bengkulu dengan rentan stres normal hingga berat, dan tidak ada mahasiswa yang mengalami stres sangat berat. Rata-rata mahasiswa berada dalam stres tingkatan sedang. Tidak ada perbedaan tingkatan stres yang berdasarkan perbedaan fakultas (tetapi terdapat perbedaan yang cukup signifikan untuk tingkat stres yang dibedakan berdasarkan jenis kelamin dengan selisih mean sebesar 3,21. Perempuan dinilai lebih stres dibanding dalam penyusunan skripsi dibandingkan dengan laki�laki. Kata Kunci : Stres, Mahasiswa Penyusun Skripsi, Jenis Kelamin, Fakultas
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 08:45 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 08:45 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14232 |
Actions (login required)
View Item |