RHETORICAL STYLES OF DISCUSSION SECTIONS OF UNDERGRADUATE THESES IN ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS OF UNIVERSITY OF BENGKULU

Lestari, Dian and Arsyad, Safnil and Syafrizal, Syafrizal (2018) RHETORICAL STYLES OF DISCUSSION SECTIONS OF UNDERGRADUATE THESES IN ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS OF UNIVERSITY OF BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS DIAN LESTARI A1B014021.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (729kB)

Abstract

ABSTRAK Lestari, D. (2018). Rhetorical Styles of Discussion Sections of Undergraduate Theses inEnglish Education Study Program Students of University of Bengkulu. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis tahapan dan langkah retoris pada bagian diskusi skripsi S1 mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris Universitas Bengkulu dan perbedaan antara penelitian ini dan penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Loan & Pramolsook (2015). Teknik dokumentasi dan ceklis digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui tahapan dan langkah apasaja yang ditemukan pada bagian diskusi dan untuk mengetahui perbedaan antara penelitian ini dan penelitian sebelumnya. Tiga puluh delapan bagian diskusi skripsi S1 mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris dianalisis menggunakan analisis wacana serta metode campuran mengikuti kerangka kerja Chen dan Kuo (2012). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa menggunakan semua tahapan, tapi mereka lebih sering menggunakan tahapan 1 (introducing the discussion chapter), 2 (reporting results), dan 4 (commenting on results) daripada tahapan - tahapan lainnya pada bagian diskusi skripsi S1 mereka. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa menggunakan semua langkah, tapi lebih mereka lebih sering menggunakan langkah pada tahapan 4: A (interpreting results), C (accounting for results), B (comparing results with literature) daripada langkah-langkah lainnyapada bagian diskusi skripsi S1 mereka. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa perbedaan antara penelitian ini dan penelitian sebelumnya adalah frekuensi tahapan dan langkah yang ditemukan pada bagian diskusi.Penulisan bagian pembahasan skripsi mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu tidak sesuai dengan model penulisan pembahasan skripsi yang disarankan ole Chen dan Kuo (2012), yang merupakan model yang dimodifikasi dari pedoman internasional penulisan skripsi. Kata kunci: Gaya retoris, skripsi S1, bagian diskusi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 08 Aug 2023 02:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14267

Actions (login required)

View Item View Item