STUDENTS’ FILLERS IN SHORT SPEECHES: A STUDY AT THE FOURTH SEMESTER OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITAS BENGKULU

Putra, Dian Purnando and Syahrial, Syahrial and Mei, Hardiah (2018) STUDENTS’ FILLERS IN SHORT SPEECHES: A STUDY AT THE FOURTH SEMESTER OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
DIAN PURNANDO PUTRA_SKRIPSI (PDF).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Dian Purnando Putra. (2018). Fillers dalam Pidato Singkat Mahasiswa : Studi di Semester Ke-empat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu.Skripsi. Bengkulu: Universitas Bengkulu. Pembimbing:. Dr. Syahrial, M.A. M.Phil., Co.Pembimbing: Mei Hardiah, S.S., M.A Penelitian ini berfokus pada penggunaan Fillers berdasarkan teori Rose (1994) untuk jenis Fillers, dan teori Baleen dan Strenstroms (2011) untuk fungsi Fillers. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan Fillers pada Semester Keempat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu. Ada 16 subjek dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, peneliti mengidentifikasi ujaran dari setiap siswa dengan menggunakan daftar observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua siswa menggunakan Fillers dalam pidato singkat mereka. Mereka semua menggunakan kedua jenis Fillers yakni lexicalized seperti Okay, well dan Lainnya dan unlexicalized filllers seperti ee,em dan lainnya. Dalam penelitian ini juga, peneliti menemukan beberapa filles yang tidak dapat di-identifikasi apakah mereka termasuk kedalam lexicalized fillers atau unlexicalized filler karena mereka bukan ungkapan singkat seperti definisi dari kedua jenis fillers tersebut.Contoh dari Uncategorized Fillers tersebut adalah „‟I want to learn‟‟. Peneliti menemukan fungsi Fillers yang digunakan siswa. Fungsi-fungsi tersebut hesitating, empathizing, editing term, and time-creating devices. Peneliti menemukan bahwa seluruh subjek penelitian tidak menggunakan mitigating function dalam pidato pendek yang mereka ucapkan karena situasi saat peneliti mengambil data bukanlah situasi formal yang memungkinkan munculnya fungsi mitigating tersebut. Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan informasi dang pengetahuan baru mengai fillers kepada pembaca dan terkhusus pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu karena hampir semua mahasiswa yang telah peneliti tanya mengenai fillers tidak memahami apa definisi dan jenis fillers tersebut. Kata kunci: Berbicara, Pengisi, Pidato Singkat

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 16 Aug 2023 04:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14268

Actions (login required)

View Item View Item