THE IMPLEMENTATION OF SNOWBALL TECHNIQUE TO INCREASE STUDENTS’ ABILITY IN PHONING AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMK N 6 KOTA BENGKULU

Lisa, Helda and Azwandi, Azwandi and Irwan, Koto (2018) THE IMPLEMENTATION OF SNOWBALL TECHNIQUE TO INCREASE STUDENTS’ ABILITY IN PHONING AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMK N 6 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
ISI HELDA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan Kemampuan Berbicara Siswa dengan Penerapan Teknik Snowball. Subjek penelitian ini terdiri atas 7 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan di kelas sebelas SMKN 6 Kota Bengkulu pada Tahun Ajaran 2016/2017. Instrumen penelitian ini terdiri atas tes, lembar observasi, dan angket. Penelitian ini difokuskan pada kemampuan berbicara anak dan dilakukan dalam dua siklus yang setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknik snowball dalam pengajaran “expression dealing with telephone” dan “ reported speech” di dalam kelas berbicara mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara. Hasil akhir siklus satu menunjukkan bahwa 65,74% siswa belum mencapai KKM sekolah dan meningkat menjadi 77,44% siswa yang mencapai KKM pada akhir siklus II. Terhadap hasil tersebut kemudian dilakukan pembahasan. Kata kunci : Teknik Snowball, Kemampuan Berbicara, Berbicara dalam Bertelepon

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:17
Last Modified: 16 Aug 2023 04:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14281

Actions (login required)

View Item View Item