AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PARAPHRASING ABILITY IN ACADEMIC WRITING (A CASE STUDY AT THE EIGHT SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM UNIVERSITY OF BENGKULU)

Setiawati, Indriyana and Afriazi, Rudi and Mei, Hardiah (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PARAPHRASING ABILITY IN ACADEMIC WRITING (A CASE STUDY AT THE EIGHT SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM UNIVERSITY OF BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
INDRIYANA SETIAWATI (A1B014085) - SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Setiawati, I. (2018). An Analysis of Students’ Paraphrasing Ability in Academic Writing (A Case Study at the Eight Semester English Education Study Program University of Bengkulu). Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam parafrase yaitu pertama, kategori pengetahuan siswa yang paling dominan tentang parafrase, kedua kesalahan – kesalahan dominan dalam menulis parafrase dan ketigacara yang paling dominan yang digunakan siswa dalam parafrase. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa tes dan ceklis. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa semester delapan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Bengkulu. Lembar jawaban siswa dianalis mmenggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kategori pengetahuan yang paling dominan dari siswa tentang parafrase adalah kategori tidak memuaskan, kesalahan siswa yang paling dominan dalam parafrase adalah kesalahan penyusunan ide atau kalimat dan teknik yang paling dominan yang digunakan siswa dalam parafrase adalah menggunakan kata – kata yang berbeda. Kata Kunci: Parafrase, kemampuan siswa, teknik parafrase.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:18
Last Modified: 08 Aug 2023 02:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14289

Actions (login required)

View Item View Item