THE COMPARISON OF THE EFFECT OF DISCOVERY LEARNING AGAINTS COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION ON READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXTS

Miliana, Sri and Suwarno, Bambang and Irwan, Koto (2017) THE COMPARISON OF THE EFFECT OF DISCOVERY LEARNING AGAINTS COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION ON READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXTS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah Discovery Learning lebih efektif atau tidak dari Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada kemampuan membaca teks deskripsi. Penelitian ini menggunakan sebuah desain eksperimen. Sampel terdiri dari dua kelas tingkat pertama dari MIPA (Matematika dan Sains). Satu kelas diajarkan menggunakan teknik Discovery Learning, sedangkan kelas lainnya menggunakan CIRC. Instrumen penelitian ini adalah tes pemahaman membaca. Hasil penelitian ini adalah teknik discovery learning lebih efektif dari teknik CIRC dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca teks deskriptif secara umum dan berbagai aspek yang terdiri dari aspek literal, imperensial dan kosa kata. Sebagai kesimpulan dari hasil penelitian, Discovery learning lebih efektif dari pada CIRC dalam meningkatkan pemahaman membaca teks deskriptif. Guru Bahasa Inggris disarankan untuk menggunakan teknik discovery learning dalam pembelajaran pemahaman membaca teks deskriptif. Key Words: Kemampuan Membaca, CIRC, Discovery Learning

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:19
Last Modified: 08 Aug 2023 02:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14333

Actions (login required)

View Item View Item