A SURVEY ON LISTENING STRATEGIES EMPLOYED BY STUDENTS AND LISTENING TASKS ASSIGNED BY LECTURERS IN ONLINE LISTENING CLASSES AT THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF BENGKULU UNIVERSITY

Sari, Hely Nopita and Azwandi, Azwandi and Elfrida, Elfrida (2021) A SURVEY ON LISTENING STRATEGIES EMPLOYED BY STUDENTS AND LISTENING TASKS ASSIGNED BY LECTURERS IN ONLINE LISTENING CLASSES AT THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF BENGKULU UNIVERSITY. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI-HELY NOPITA SARI NPM A1B0170547.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sari, Hely. N. (2021). A Survey On Listening Strategies Employed By Students And Lecturers’ tasks in Online Listening Classes at the English Education Study Program of Bengkulu University. Undergraduate Thesis. Bengkulu: University of Bengkulu. Supervisor: Dr. Azwandi, Dip.TESL.,M.A. Co-Supervisor: Dra. Elfrida, M.Pd. Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengamati penggunaan strategi mendengarkan oleh mahasiswa BahasaInggris dan latihan/tugas mendengarkan yang diberikan oleh dosen dalam kelas mendengarkan online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pola survei. Sampel dalam penelitian ini adalah 119 mahasiwa Pendidikan Bahasa Inggris semester empat di Universitas Bengkulu. Kuisioner strategi mendengarkan yang dikembangkan oleh Bou (2017) menggunakan teori O’Malley dan Chamot diadaptasi oleh peneliti. Kuisioner latihan mendengarkan dibuat oleh peneliti. Untuk menentukan kategori listening strategies yang diterapkan oleh mahasiswa, peneliti menggunkan skema penilain dari Oxford (1990). Hasil temuan menunjukkan bahwa mahasiswa sangat suka menggunakan Sosial-Affektif strategi, kemudian Metacognitive, and terakhir menggunakan Kognitif strategi. Mahasiswa sering ditugasi meringkas oleh dosen sebagai latihan mendengarkan di kelas mendengarkan online. Temuan hasil juga menunjukkan bahwa tugas mendengarkan yang diberikan oleh dosen telah sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Dapat disumpulkan bahwa kebanyakan mahasiwa menggunakan strategi dalam mendengarkan dan mengerjakan tugas. Tetapi strategi Kognitif tidak terlalu baik digunakan oleh mahasiswa sedangkan dosen sering memberikan semacam tugas Kognitif di kelas mendengarkan online yang merujuk pada strategi Kognitif. Kata Kunci: Strategi mendengarkan, tugas, Kelas Mendengarkan Online.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:21
Last Modified: 10 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14493

Actions (login required)

View Item View Item