THE EFFECT OF AUTHENTIC TEXTS ON READING COMPREHENSION OF STUDENTS IN ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM AT THE UNIVERSITY OF BENGKULU

Millenia, Raihan Dwi Adinda and Mukhrizal, Mukhrizal and Sufiyandi, Sufiyandi (2022) THE EFFECT OF AUTHENTIC TEXTS ON READING COMPREHENSION OF STUDENTS IN ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM AT THE UNIVERSITY OF BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI- RAIHAN DWI ADINDA M.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Millenia, Raihan Dwi A. 2022. The Effect of Authentic Texts on Reading Comprehension of Students in English Education Study Program at the University of Bengkulu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengeksplorasi pengaruh teks autentik terhadap pemahaman membaca mahasiswa-mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian semu. Subjek penelitian ini adalah 68 mahasiswa semester 6 yang terdiri dari 34 mahasiswa sebagai kelompok eksperimen dan 34 mahasiswa lainnya sebagai kelompok kontrol. Kelompok eksperimen mendapat perlakuan menggunakan teks otentik, sedangkan kelompok kontrol mendapat perlakuan dengan menggunakan buku teks. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes. Rerata skor kelompok eksperimen lebih tinggi daripada skor kelompok kontrol (75,88 : 68,24). Perhitungan uji-t = (p<α) ; (0,005 < 0,05). Artinya hipotesis alternatif diterima, dan hipotesis nol ditolak. Dengan kata lain, ada pengaruh penggunaan teks otentik pada pemahaman membaca siswa. Direkomendasikan bahwa sebaiknya dosen bahasa Inggris, selain teks-teks lain, juga memperhatikan teks-teks otentik. Kata Kunci : teks otentik, pemahaman bacaan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:21
Last Modified: 10 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item