Yunita, Yunita and Desy, Afrita and Sudani, Herman (2012) TANGGAPAN DONATUR TERHADAP SOCIAL MARKETING PROGRAM POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) CABANG BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
Text
Skripsi Yunita-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (799kB) |
Abstract
Social Marketing merupakan aplikasi strategi pemasaran komersil untuk “menjual” gagasan dalam rangka mengubah masyarakat. Terutama dalam Manajemen yang mencakup perencanaan, implementasi dan pengawasan. Dalam skripsi ini yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana tanggapan donatur terhadap social marketing program PKPU dalam menarik donatur untuk dapat membantu program-program yang telah dirancang sehingga para donatur percaya dan tetap loyal menyalurkan dana bantuannya pada PKPU. Untuk memperoleh data penelitian, penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat di simpulkan bahwa tanggapan donatur terhadap social marketing yang dilakukan oleh PKPU sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari kepuasan donatur terhadap pelayanan yang diberikan PKPU dalam layanan jemput zakat serta komunikasi yang selalu terjaga antara donatur dan PKPU. PKPU juga diyakini sebagai lembaga yang “amanah” dan profesional, Program yang dilakukan PKPU lebih banyak bersifat pemberdayaan, selain memberikan bantuan dana PKPU juga melakukan pembinaan dan pengawasan kepada penerima bantuan
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 16 Nov 2013 21:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2013 22:14 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1454 |
Actions (login required)
View Item |