ANALISIS KRITIS IKLAN MAGNUM CLASSIC (Kajian Semiologi Roland Barthes dalam Menanamkan Budaya Konsumerisme)

Novitasari, Dian and Dwi, Aji Budiman and Alfarabi, Alfarabi (2012) ANALISIS KRITIS IKLAN MAGNUM CLASSIC (Kajian Semiologi Roland Barthes dalam Menanamkan Budaya Konsumerisme). Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi Dian Novitasari-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep mitos budaya konsumerisme yang berusaha ditanamkan dalam iklan Magnum Classic dengan menggunakan semiologi Roland Barthes. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan analisis Roland Barthes. Hasil penelitian terhadap 16 scene iklan Magnum Classic, peneliti menemukan bahwa pengiklan melalui iklan ini berusaha membangun beberapa mitos budaya konsumerisme ditataran individu konsumen Magnum, antara lain: mitos Magnum sebagai prestise dalam budaya konsumerisme, mitos Magnum sebagai produk unggul bila dibandingkan dengan produk sejenis, produk Magnum membangun mitos brand Eropa dengan Belgian Cokelat pada tampilan iklan, mitos Magnum sebagai produk yang mewah dan berkelas, serta mitos bahwa Magnum memberikan citra istimewa kepada konsumennya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 16 Nov 2013 22:45
Last Modified: 16 Nov 2013 22:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1463

Actions (login required)

View Item View Item