PENINGKATAN KREATIVITAS DALAM MERINGKAS MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN METODE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS VII.4 DI SMP NEGERI 04 KOTA BENGKULU

Andesma, Riska Widya and Hadiwinarto, Hadiwinarto (2019) PENINGKATAN KREATIVITAS DALAM MERINGKAS MELALUI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN METODE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS VII.4 DI SMP NEGERI 04 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI RISKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan layanan penguasaan konten dengan metode mind mapping untuk meningkatkan kreativitas dalam meringkas pada siswa kelas VII.4 di SMP Negeri 04 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan desain penelitian Time Series Design. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, lembar portofolio dan dokumentasi. Data dianalisis dengan rubrik kreativitas siswa dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan yang signifikan terhadap kreativitas dalam meringkas siswa melalui layanan penguasaan konten dengan metode mind mapping, dengan nilai t = -4.116 dan sig. 0,003 (p < 0,05). Maka dapat disimpulkan ada peningkatan kreativitas dalam meringkas melalui layanan penguasaan konten dengan metode mind mapping pada siswa kelas VII.4 di SMP Negeri 04 Kota Bengkulu. Kata Kunci : kreativitas dalam meringkas, layanan penguasaan konten, mind mapping.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:23
Last Modified: 29 Aug 2023 08:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14967

Actions (login required)

View Item View Item