PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMILIK KENDARAAN PRIBADI DENGAN CV ADINATA TOUR AND TRAVEL DALAM USAHA RENTAL MOBIL DI KOTA BENGKULU

NIA, INDAH SARI and Tito, sofyan and Slamet, Muljono (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMILIK KENDARAAN PRIBADI DENGAN CV ADINATA TOUR AND TRAVEL DALAM USAHA RENTAL MOBIL DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI NIA INDAH SARI (B1A016170) ASLI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Perjanjian Kerjasama antara Pemilik Kendaraan Pribadi dengan CV Adinata Tour and Travel dalam Usaha Rental Mobil di Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian empiris, yang mana dalam penelitian ini data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data dilakukan melalui proses editing. Kemudian dilakukan analisis dengan metode analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama antara Pemilik Kendaraan Pribadi dengan CV Adinata Tour and Travel dalam Usaha Rental Mobil di Kota Bengkulu melakukan perjanjian dalam bentuk tidak tertulis. Dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama tedapat kesepakatan yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan. Melaksanakan apa yang dijanjikan tetapi terlambat dalam berupa bagi hasil rental dan perbaikan kendaraan pribadi. Sehingga perjanjian tersebut tidak terlaksanakan dengan baik. Dalam penyelesaian permasalahan tersebut diselesaikan secara musyawarah mufakat yakni pihak CV Adinata Tour and Travel memberikan bagi hasil secara lunas kepada pemilik kendaraan pribadi dan perbaikan kendaraan berdasarkan atas musyawarah yang telah disepakati. Dengan tidak merugikan salah satu pihak akan lebih baik guna untuk menjaga nama baik perusahaan dalam melakukan kegiatan usaha rental mobil untuk selanjutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:55
Last Modified: 29 Aug 2023 03:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14980

Actions (login required)

View Item View Item