ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP CABAI MERAH KERITING (Studi Kasus Usaha Dagang Cabai Darin Pasar Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu)

Utari, Wulandari and Mustopa, Romdhon and Basuki, Sigit Priyono (2021) ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP CABAI MERAH KERITING (Studi Kasus Usaha Dagang Cabai Darin Pasar Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI UTARI WULANDARI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis sikap konsumen terhadap cabai merah keriting di Usaha Dagang Cabai Darin Pasar Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, 2) Untuk menganalisis bagaimanakah perilaku konsumen dalam mengambil keputusan terhadap cabai merah keriting di Usaha Dagang Cabai Darin Pasar Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Metode penentuan responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling. Pada penelitian ini mengunakan metode analisis data yaitu analisis deskriptif, multi atribut fishbein. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai sikap konsumen sebesar (2,28) yang berarti bahwa nilai sikap total konsumen bernilai positif. Hasil tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen setuju dengan berbagai atribut yng ada pada Cabai Merah Keriting. Seluruh atribut yang ditawarkan memiliki nilai positif. Adapun atribut tersebut adalah : Ukuran, Harga, Kesegaran, Jenis, Pelayanan, Warna, dan Bentuk. Perilaku konsumen dipengaruhi oleh faktor internal atau sikap (A0) dan faktor eksternal atau norma subjektif (SN). Dalam penelitian ini faktor eksternal atau norma subjektif adalah sebesar (1,11). Berdasarkan hasil tersebut maka perilaku konsumen (B) terhadap Cabai Merah Keriting adalah positif atau konsumen tersebut loyal terhadap cabai merah keriting. Adapun nilainya adalah sebesar 1,81, hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa terdapat hubungan yang konsisten antara sikap dan perilaku konsumen. Kata Kunci : Cabai Merah Keriting, Sikap, Perilaku Konsumen, Likert, Fishbein

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:55
Last Modified: 05 Sep 2023 07:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15347

Actions (login required)

View Item View Item