ANALISIS SOAL UJI KOMPETENSI MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BUKU MATEMATIKA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 SMP/MTSKELAS VIII BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM

Sagala, Aleksandra and Agus, Susanta and Teddy, Alfra Siagian (2020) ANALISIS SOAL UJI KOMPETENSI MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BUKU MATEMATIKA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 SMP/MTSKELAS VIII BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Alek Sandra Sagala_A1C013079_Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebaran tingkat kognitif soal uji kompetensi materi bangun ruang sisi datar berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif. Instrumen penelitian ini adalah lembar dokumentasi. Sumber data pada penelitian ini adalah soal uji kompetensi materi bangun ruang sisi datar pada buku matematika kelas VII edisi revisi 2017 karya As’ari Dkk. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis secara deskriptif. Berdasarkan analisis tingkat kognitif pada tiap-tiap soal uji kompetensi materi bangun ruang sisi datar ini didapatkan persentase sebagai berikut Memahami/C2 sebesar 2,63% atau 1pertanyaan; Mengaplikasikan/C3 sebesar 76,32% atau 29 pertanyaan; Menganalisis/C4 sebesar 15,79% atau 6 pertanyaan;soal tidak jelas sebesar 5,26% atau 2 pertanyaan danC1/ Mengingat, C5/Mengevaluasi, C6/Mencipta sebesar 0,00% atau tidak ada pertanyaan pada tingkat C1, C5, dan C6. Kata Kunci : Tingkat Kognitif Taksonomi Bloom, Soal Uji Kompetensi Bangun Ruang Sisi Datar.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:07
Last Modified: 08 Sep 2023 01:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15530

Actions (login required)

View Item View Item