ANALISIS KESESUAIAN SOAL URAIAN BUKU MATEMATIKA KELAS VII PADA MATERI BILANGAN BERDASARKAN RANAH KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM

Pasinda, Leki and Agus, Susanta and Edi, Susanto (2020) ANALISIS KESESUAIAN SOAL URAIAN BUKU MATEMATIKA KELAS VII PADA MATERI BILANGAN BERDASARKAN RANAH KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C016023_Leki Pasinda_Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian soal uraian dengan kompetensi dasar dan mengetahui tingkat kognitif soal uraian materi bilangan berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif. Instrumen penelitian ini adalah lembar dokumentasi. Sumber data pada penelitian ini adalah soal uraian materi bilangan yang terdapat pada buku matematika siswa kelas VII semester 1 edisi revisi 2017 karya As’ari Dkk. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis secara deskriptif. Berdasarkan analisis kesesuaian soal uraian materi bilangan dengan kompetensi dasar memiliki persentase sebesar 100% atau berapa pada kriteria sangat sesuai. Tingkat kognitif pada tiap-tiap soal uraian materi bilangan ini didapatkan persentase sebagai berikut C1 / Mengingat sebesar 1,07% atau 2 pertanyaan; C2/Memahami sebesar 18,18% atau 34 pertanyaan; C3/Mengaplikasikan sebesar 75,94% atau 142 pertanyaan; C4/Menganalisis sebesar 2,14% atau 4 pertanyaan; C5/Mengevaluasi sebesar 2,67% atau 5 pertanyaan; dan C6/Mencipta 0,00% atau tidak ada pertanyaan padaa tingkat C6. Kata Kunci : Aspek Materi/Isi, Kelengkapan, Tingkat Kognitif, Teori Taksonomi Bloom

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:09
Last Modified: 08 Sep 2023 01:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15564

Actions (login required)

View Item View Item