ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII DI SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU

WATI, RONALIA and Agus, Susanta and Teddy, Alfra Siagian (2020) ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII DI SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_RONALIA WATI_ Pendidikan Matematika.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh peserta didik dalam menyelesaikan soal sifat-sifat segiempat. Subjek penelitian adalah peserta didik di kelas VII.1 SMPN 3 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2019/2020. Yang berjumlah 30 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar tes diagnostik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis-jenis kesalahan yang dilakukan peserta didik dalam menyelesaikan soal sifat-sifat segiempat, meliputi: (a) kesalahan fakta dengan persentase kesalahan 28,9%. (b) Kesalahan konsep dengan persentase kesalahan 52,4%. (c) Kesalahan operasi dengan persentase kesalahan 8,3 %. (d) Kesalahan Prinsip dengan persentase kesalahan 10,29%. Kata Kunci: Analisis Kesalahan, Deskriptif, Segiempat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:32
Last Modified: 08 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15579

Actions (login required)

View Item View Item