PELAKSANAAN PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU PUBLIK DI KOTA BENGKULU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA BENGKULU NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU

Ramos, Boris Simbolon and Iskandar, Iskandar and Edra, Satmaidi (2021) PELAKSANAAN PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU PUBLIK DI KOTA BENGKULU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA BENGKULU NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
skripsi ramos boris simbolon-dikonversi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Luas RTH Publik yang ada di Kota Bengkulu belum mencapai 20% dari luas daerah Kota Bengkulu. Hal ini tidak sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Bengkulu Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau. Selain luas RTH Publik yang masih kurang, pengelolaan terhadap RTH publik yang telah ada pun belum cukup maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan ruang terbuka hijau di Kota Bengkulu dan mendeskripsikan hambatan yang ada dalam pelaksanaan pengelolaan ruang terbuka hijau di Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian yuridis empiris dengan pendekatan yuridis sosiologis yang kemudian dianalisis secara yuridis kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Pertama, tidak ada data yang menunjukkan secara pasti mengenai luasan ruang terbuka hijau publik yang sudah ada di Kota Bengkulu, namun dari semua data yang diperoleh menyatakan bahwa ruang terbuka hijau publik yang ada di Kota Bengkulu belum mencapai 20% dari luas wilayah Kota Bengkulu sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Daerah Kota Bengkulu Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Ruang Terbua Hijau. Kedua, pelaksanaan pengelolaan ruang terbuka hijau publik di Kota Bengkulu sendiri untuk saat ini belum berjalan dengan maksimal. Pelaksanaan pengelolaan yang belum maksimal ini disebabkan oleh beberapa faktor, baik berupa faktor hukum maupun faktor non-hukum. Kata Kunci : Pelaksanaan, Pengelolaan, Ruang Terbuka Hijau, Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 13 Sep 2023 08:35
Last Modified: 13 Sep 2023 08:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15882

Actions (login required)

View Item View Item