PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN HUMOR YAMAHA JUPITER MX VERSI KOMENG “MENARA AI R” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Calon Konsumen Motor Yamaha Jupiter MX Desa Karang Anyar II Bengkulu Utara)

Siddiq Harahap , Fakhruddin and Wahyu , Widiastut and Yuliati , Yuliati (2012) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN HUMOR YAMAHA JUPITER MX VERSI KOMENG “MENARA AI R” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Calon Konsumen Motor Yamaha Jupiter MX Desa Karang Anyar II Bengkulu Utara). Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi (fakhruddin siddiq harahap FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin pesat telah mengalami begitu banyak perubahan. Saat ini semakin disadari bahwa pemasaran tidak hanya usaha menjual produk yang dihasilkan oleh perusahaan secara agresif tetapi lebih dari itu, perusahaan harus memberikan perhatian lebih untuk menciptakan kepuasan terhadap masyarakat. Perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang berhasil memuaskan pelanggannya, sehingga tercipta loyalitas terhadap produk yang ditawarkan serta merupakan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan. Tetapi tentu saja hal tersebut tidak mudah dilakukan mengingat persaingan yang semakin ketat antara para produsen untuk merebut dan menguasai pasar. Terlepas dari hal tersebut PT YAMAHA Indonesia menggunakan Iklan Humor dan Celebrity Endorser sebagai strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan humor dan Celebrity Endorser dalam menentukan keputusan pembelian. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Stratified Proposional Random Sampling dimana peneliti membuat strata anggota populasi sebanyak 80 orang, data dikumpulkan melalui Kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan menggunakan Regresi Linier Berganda, menunjukan variabel iklan humor dan Celebrity Endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian.dengan indeks persentase iklan humor sebesar 51, 42 % dan Celebrity Endorser sebesar40,71 %. Jika digabungkan kedua variabel tersebut memiliki pengaruh sebesar 57,94%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 18 Nov 2013 15:23
Last Modified: 18 Nov 2013 15:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1605

Actions (login required)

View Item View Item