PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA DINAS PARIWISATA DENGAN KARANG TARUNA ARGA TIRTA TERHADAP PENGELOLAAN OBJEK WISATA ALAM PALAK SIRING KEMUMU KABUPATEN BENGKULU UTARA

Ganda, Ojei Satrya and Edi, Hermansyah and Edytiawarman, Edytiawarman (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA DINAS PARIWISATA DENGAN KARANG TARUNA ARGA TIRTA TERHADAP PENGELOLAAN OBJEK WISATA ALAM PALAK SIRING KEMUMU KABUPATEN BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
Ganda Ojei Satrya (B1A015046).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Perjanjian kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan karang taruna Arga Tirta terhadap pengelolaan objek wisata alam Palak Siring Kemumu di kabupaten Bengkulu Utara serta mengkajiFaktor-faktor apa saja yang menjadi kendala dalam PelaksanaanPerjanjian kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan karang taruna Arga Tirta terhadap pengelolaan objek wisata alam Palak Siring Kemumu di kabupaten Bengkulu Utara.Kedua belah pihak melakukan perjanjian kerjasama bisnis dalam pengelolaan objek wisata alam Palak Siring Kemumu yaitu dalam hal ini yakni perjanjian tertulis.Jenis penelitian ini merupakan penelitian Hukum empiris, yang mana dalam penelitian ini data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengolahan data dilakukan melalui proses editing. Kemudian data dianalisis dengan metode analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa perjanjian kerjasama tersebut dibuat dalam bentuk perjanjian tertulis. Dalam melaksanakan perjanjian Kerjasama antara kedua belah pihak, pernah timbulnya suatu permasalahan. Permasalahan atau perselisihan yang timbul tersebut tentu ada pertanggung jawaban hukum dalam permasalahan tersebut, upaya penyelesaian permasalahan biasanya dilakukan secara musyawarah atau secara kekeluargaan. Kata Kunci: Perjanjian Kerjasama,Tangung Jawab Hukum, Pelaksanaan Perjanjian.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:08
Last Modified: 20 Sep 2023 02:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16065

Actions (login required)

View Item View Item