PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA TERHADAP TINGKAT HUBUNGAN SOSIAL REMAJA DI KELAS VII SMPN 01 KOTA BENGKULU

PRASETYO, EKKY SUGETA and Syahriman, Syahriman and Illawaty, Sulian (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA TERHADAP TINGKAT HUBUNGAN SOSIAL REMAJA DI KELAS VII SMPN 01 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI BARU EKKY.Revisi SIDANG (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan Bimbingan kelompok dengan teknik Sosiodrama terhadap tingkat hubungan sosial siswa di SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen dengan one-group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Kota Bengkulu di kelas 7.1. Sampel penelitian berjumlah 8 orang yang mengalami tingkat hubungan sosial rendah. Teknik pengambilan data mengunakan kuisoner (angket) dengan skala model Likert. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji T (paired sample test). nilai T adalah - 12.901 dan taraf signifikannya adalah 0.000 Ho (ditolak) dan Ha (diterima), artinya adanya peranan layanan bimbingan kelompok secara signifikan dalam meningkatkan Hubungan sosial siswa dan hasil uji T negative (-12.901). artinya ada pengaruh yang signifikan terhadap tingkat hubungan sosial remaja sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama di kelas 7.1 SMP Negeri 1 kota Bengkulu. . Kata Kunci :Tingkat Hubungan Sosial Remaja, Bimbingan Kelompok,Sosiodrama

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:57
Last Modified: 20 Sep 2023 08:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16105

Actions (login required)

View Item View Item