MELIANA, ELVIRA TRI and Wasidi, Wasidi and Rita, Sinthia (2021) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK TERHADAP SISWA YANG TIDAK MENDAPATKAN PENERIMAAN SOSIAL KELOMPOK KELAS DI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI ELVIRA TRI MELIANA (A1L017052) 3.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan konseling kelompok dengan teknik modeling simbolik yang tidak mendapatkan penerimaan sosial kelompok kelas. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest dan posttest. Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket penerimaan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan sosial siswa meningkat setelah diberikan layanan konseling kelompok. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata skor sebelum diberikan treatment 66,67 dalam kategori rendah dan setelah diberikan treatment nilai skor rata-rata menjadi 102,33 dalam kategori tinggi. Hasil uji t=12.084 dan sig(2- tailed) 0.000 artinya 0.000<0.05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan terhadap siswa yang tidak mendapatkan penerimaan sosial kelompok kelas sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling kelompok dengan teknik modeling simbolik pada siswa X TKJ 2 di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu. Kata kunci : penerimaan sosial, konseling kelompok, teknik modeling simbolik
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 08:57 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 08:57 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16108 |
Actions (login required)
View Item |