DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP TUGAS-TUGAS AKADEMIK SISWA DI SMP NEGERI SUMBER HARTA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

ROBERTO, MUSYALAMAT and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Afifatus, Sholihah (2021) DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP TUGAS-TUGAS AKADEMIK SISWA DI SMP NEGERI SUMBER HARTA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI MUSYALAMAT UNTUK CEETAK REVISI SDG (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap tugas-tugas akademik siswa di SMP Negeri Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan dengan jumlah 326 siswa dan jumlah sampel sampel 160 siswa, diambil menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan aplikasi google form. Secara umum hasil penelitian yang didapat menunjukkan dampak pembelajaran daring terhadap tugas-tugas akademik siswa di SMP Negeri Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan berada pada kategori tinggi. Adapun secara khusus dampak pembelajaran daring terhadap tugas pekerjaan rumah (PR), tugas individu, tugas kelompok, dan tugas praktikum rata-rata berada pada kategori tinggi. Kata Kunci : Pembelajaran, Dampak Pembelajaran Daring, Tugas Akademik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:26
Last Modified: 21 Sep 2023 02:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16122

Actions (login required)

View Item View Item