PERBEDAAN ANTARA GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII SMK NEGERI 4 KOTA BENGKULU

RAZELA, NADIA and Yessy, Elita and Afifatus, Sholihah (2021) PERBEDAAN ANTARA GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII SMK NEGERI 4 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Kaset Siap_srikpsi Lengkap_Nadia Razela_A1L017024.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XII SMK Negeri 4 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif komparatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 279 dan sampel berjumlah 165 siswa yang ditentukan dengan mengunakan rumus Issac dan Michael. Prosedur pengambilan sampel mengunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan angket dengan skala model guttman. Teknik analisis data mengunakan uji anova one way. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah tidak adanya perbedaan antara gaya belajar dengan prestasi belajar yang mempunyai nilai signifikansi sebesar p=0,248 maka Ho diterima (p>0.05) yang artinya, tidak ada perbedaan prestasi belajar berdasarkan tipe gaya belajar pada siswa kelas XII SMK Negeri 4 Kota Bengkulu. Kata Kunci: Gaya Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:26
Last Modified: 21 Sep 2023 02:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16129

Actions (login required)

View Item View Item