HUBUNGAN PENDAMPINGAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 (DI SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU)

WULANDARI, WULANDARI and Wayan, Dharmayana and Illawaty, Sulian (2021) HUBUNGAN PENDAMPINGAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 (DI SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TURNITIN Jurnal Skripsi Wulan.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah ada hubungan antara pendampingan orang tua dengan motivasi belajar daring selama pandemi covid-19 SMP Negeri 3 Kota Bengkulu. Sampel penelitian berjumlah 65 orang siswa yang diambil dengan teknik random sampling dari seluruh siswa kelas VII. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik korelasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner pola pendampingan orang tua dengan motivasi belajar siswa. Data yang dianalisis dengan menggunakan korelasi Spearman Brown. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang positif antara pola pendampingan orang tua dengan motivasi belajar dengan rxy sebesar 0, 760 (p 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara pendampingan orang tua dengan motivasi belajar, artinya semakin tinggi motivasi belajar siswa maka akan semakin tinggi pula pendampingan orang tua. Sebaliknya, semakin rendah motivasi belajar terhadap siswa maka semakin rendah pendampingan orang tua. Kata Kunci : pendampingan orang tua, motivasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:38
Last Modified: 21 Sep 2023 07:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16155

Actions (login required)

View Item View Item