HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANGTUA ANAK DENGAN FLOW AKADEMIK SISWA KELAS 7 DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU SERTA IMPLIKASINYA PADA LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING

Thoyiban, Arief and I Wayan, Dharmayana and Rita, Sinthia (2022) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANGTUA ANAK DENGAN FLOW AKADEMIK SISWA KELAS 7 DI SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU SERTA IMPLIKASINYA PADA LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
cetak arief thoyiban.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara komunikasi interpersonal orangtua-anak dengan flow akademik. Data diperoleh dari hasil penyebaran angket komunikasi interpersonal orangtua-anak dan flow akademik secara online kepada siswa kelas 7 di SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 153 siswa dengan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket komunikasi interpersonal orangtua-anak dan flow akademik dengan skala Likert. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi (R) sebesar 0.581 dengan koefisien determinasi (R square) sebesar 0,337 yang mengandung pengertian bahwa terdapat pengaruh komunikasi interpersonal orangtua-anak terhadap flow akademik sebesar 33.7%.dengan kata lain semakin tinggi komunikasi interpersonal orangtua-anak maka semakin tinggi juga flow akademik siswa. Sementara semakin rendah komunikasi interpersonal orangtua-anak maka semakin rendah juga flow akademik siswa. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal Orangtua-Anak, Flow Akademik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:39
Last Modified: 21 Sep 2023 07:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16169

Actions (login required)

View Item View Item