PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION TERHADAP PERILAKU K-POP SISWA KELAS VIII C SMPN 17 KOTA BENGKULU

Vellinia, Dita and I Wayan, Dharmayana and Sri, Saparahayuningsih (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION TERHADAP PERILAKU K-POP SISWA KELAS VIII C SMPN 17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
DITA VELLINIA SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik self instruction terhadap perilaku Kpop pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen. Model eksperimen yang digunakan One Group Pretest-Posttest Design. Populasi 25 siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Sampel menggunakan teknik Random Sampling dan didapatkan 8 orang siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t-test) dengan hasil penelitian menunjukkan nilai t = 10,533 (p<0,05). Hasil ini menunjukkan, terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik self instruction terhadap perilaku Kpop siswa. Perilaku Kpop siswa sebelum diberikan treatment tergolong tinggi. Perilaku Kpop siswa setelah diberikan treatment mengalami penurunan. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan untuk melakukan penelitian dengan sampel yang lebih luas. Bagi Guru bimbingan dan konseling di sekolah, hasil penelitian ini dapat digunakan untuk memberikan pemahaman terhadap perilaku Kpop siswa menggunakan layanan bimbingan kelompok dengan teknik self instruction. Kata kunci : bimbingan kelompok, teknik self instruction, perilaku Kpo

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:39
Last Modified: 21 Sep 2023 07:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16170

Actions (login required)

View Item View Item