PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP LINGKUNGAN MASYARAKAT DI KELURAHAN PADANG JATI KOTA BENGKULU (STUDI PADA PT.BANK BENGKULU CABANG KOTA BENGKULU)

PUTRA, YUANDIKA and Slamet, Widodo and Ganefi, Ganefi (2020) PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP LINGKUNGAN MASYARAKAT DI KELURAHAN PADANG JATI KOTA BENGKULU (STUDI PADA PT.BANK BENGKULU CABANG KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
SKRIPSI - PUTRA YUANDIKA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Undang-Undang Perseroan Terbatas pasal 74 menyatakan bahwa perseroan terbatas wajib melakasanakan Corporate Social Responsibility (CSR). PT Bank Bengkulu yang merupakan perseroan yang berbentuk Bank Pembangunan Daerah pada tahun 2019 telah menganggar dana sebesar 5% dari laba perusahaan. Pada penilitian ini membahas permasalahan bagaimana penerapan CSR PT Bank Bengkulu di Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu dan terkait kendala yang dihadapi oleh Bank Bengkulu serta masyarakat dan bagaimana cara mengahadapinya. Pada penilitian ini akan menggunakan metode penelitian empiris dimana peneliti melakukan wawancara terhadap para pihak yaitu Bank Bengkulu, masyarakat, serta pihak-pihak lain yang terlibat dalam hal ini. Bank Bengkulu telah menggarkan dana sebesar 450 juta Rupiah untuk renovasi masjid Al-Muhtadin. Mengenai kendala yang dihadapi dalam menyalurkan dana CSR, dari pihak Bank Bengkulu tidak menemui kendala yang berarti, namun pada masyarakat terdapat beberapa kendala antara lain ketidaktahuan masyarakat mengenai CSR, ketidaktahuan masyarakat tentang cara mendapatkan CSR tersebut, serta keberatan masyarakat dalam keharusan membayar kembali dana CSR yang disertai bunga 3%. Penelitian ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya warga Kelurahan Pada Jati Korta Bengkulu. Kata Kunci : PT Bank Bengkulu, CSR, Penerapan CSR, Kendala CSR.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:05
Last Modified: 21 Sep 2023 07:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16177

Actions (login required)

View Item View Item