KEBERHASILAN USAHA BOUQET BUNGA (Studi Kasus Toko Ditha Florist di Grand Korpri Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu)

Intan, Queen Aurora Tiara and Sofino, Sofino and Citra, Dwi Palenti (2022) KEBERHASILAN USAHA BOUQET BUNGA (Studi Kasus Toko Ditha Florist di Grand Korpri Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI QUEEN AURORA TIARA INTAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan: (1) Strategi pemasaran yang digunakan dalam pengembangan usaha bouqet bunga, (2) Keberhasilan yang telah dicapai selama memulai usaha bouqet bunga, (3) Kendala yang ditemukan selama menjalankan usaha bouqet bunga, dan (4) Solusi yang ditemui dalam mengelola usaha bouqet bunga.Pengumpulan data dilakukan dengan mengguakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.Peneliti sebagai instrument utama dalam melakukan penelitian yang mana dibantu oleh pertanyaan penelitian, pedoman wawancara dan dokumentasi.Teknik yang dilakuakan dalam analisis data adalah reduksi data, display data dan pengambilan kesimpulan.Triangulasi dilakukan untuk menjelaskan keabsahan data dengan menggunakan sumber data.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Dengan cara memposting di media social, penyebaran brosur, mengikuti event�event kewirausahaan dan bekerjasama dengan EO (Event Organizer), mengendors influencer, mengadakan giveaway dan discount harga dihari-hari tertentu. (2) Adanya kendaraan operasional kerja, bertambahnya jumlah kendaraan pribadi, dan bertambahnya jumlah produk serta kenaikan jumlah karyawan dari tahun ketahun. (3) Sedangkan penghambatnya adalah adanya kendala eksternal yang ditunjukan dengan persaingan harga jual ataupun jasa produk yang dihasilkan. (4) Solusi yang dilakukan terkait dengan permasalahan yang ada yakni tetap menjalin dan menjaga hubungan baik antara penjual dan konsumen dan untuk mengatasi persaingan dengan cara tetap optimis dengan mempertahankan kualitas dari produk yang dihasilkan. Kata Kunci: Peningkatan, Strategi Pemasaran dan Keberhasilan Usaha

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:07
Last Modified: 22 Sep 2023 08:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16238

Actions (login required)

View Item View Item