PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA BISNIS ANTARA “CV. UNGGAS JAYA FARM” DENGAN “MITRA DAENG” BERDASARKAN POLA KEMITRAAN INTI PLASMA DI KOTA BENGKULU

Isabella, Br Pardede and Ganefi, Ganefi and Edi, Hermansyah (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA BISNIS ANTARA “CV. UNGGAS JAYA FARM” DENGAN “MITRA DAENG” BERDASARKAN POLA KEMITRAAN INTI PLASMA DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI - Isabella Br Pardede.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Dalam perjanjian kemitraan yang disepakati bersama, secara Hukum kedua belah pihak mempunyai kedudukan yang seimbang karena tidak ada unsur paksaan dalam melakukan perjanjian tersebut. Tetapi dengan latar belakang yang berbeda, baik dari segi permodalan, SDM maupun manageman, maka kedua belah pihak harus mempunyai itikad yang baik dan komitmen kuat dalam melaksanakan perjanjian kemitraan dengan prinsip saling menguntungkan. Dimana peternak plasma memperoleh bantuan permodalan dari CV. Unggas Jaya Farm dan Mitra Daeng harus merawat ayam dengan sangat baik sedangkan sebaliknya perusahaan CV. Unggas Jaya Farm bisa memasarkan sarana produksinya, baik itu pakan, obat-obatan maupun bibit ayam (DOC ),memasarkan ayam tersebut. 2 Perjanjian kemitraan yang terjadi antara perusahaan CV. Unggas Jaya Farm dan Mitra Daeng secara hukum memberikan perlindungan bagi peternak plasma, karena di dalam perjanjian tersebut telah disepakati hak dan kewajiban dari masing-masing pihak. Pihak CV. Unggas Jaya Memberi kewenangan kepada Mitra Daeng untuk mengansur Kerugian yang di alami.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:40
Last Modified: 04 Oct 2023 04:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16621

Actions (login required)

View Item View Item