PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN METODE EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU

SHABIRA, NADYA RAHMAH and Edi, Susanto and Nurul, Astuty Yensy B (2022) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN METODE EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_NADYA RAHMAH SHABIRA_A1C018003.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujan penelitian untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang menggunakan model kooperatif tipe group investigation lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang menggunakan metode ekspositori pada materi aritmatika kelas VII SMPN 3 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yaitu eksperimen semu dengan desain pretest-posttest. Populasi penelitian adalah kelas VII, VII.5 sebagai kelas eksperimen dan VII.4 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yaitu instrumen tes berupa soal subjektif. Analisis data menggunakan uji independent sample t-test dan perhitungan N Gain. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan model pembelajaran group investigation terhadap hasil belajar matematika. Rata-rata nilai posttest kelas eksperimen 46,84 dan kelas kontrol 30,37. Hasil perhitungan menggunakan SPSS dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukkan nilai sig. = 0,039 <

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:10
Last Modified: 13 Oct 2023 02:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16950

Actions (login required)

View Item View Item