PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU

FAJRIANI, RATI and Ringki, Agustinsa and Edi, Susanto (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi_Rati Fajriani_A1C018024.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Bengkulu tahun pelajaran 2021/2022. Sampel penelitian ialah kelas VIII E yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, sampel tersebut terdiri dari 21 peserta didik. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemahaman konsep matematis yang berbentuk soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil pretest-posttest terkait kemampuan pemahaman konsep diperoleh sebesar 45,24 dan 83,33, kemudian dilakukan uji paired t-test dan diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:45
Last Modified: 13 Oct 2023 02:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16952

Actions (login required)

View Item View Item