MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELOMPOK B TK BUDI DHARMA KECAMATAN PINANG RAYA, BENGKULU UTARA

Qomariyah, Nurul and Sri, Saparahayuningsih and Wembrayarli, Wembrayarli (2022) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELOMPOK B TK BUDI DHARMA KECAMATAN PINANG RAYA, BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Nurul Qomariyah A1I017055 (Skripsi).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (54MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara anak melalui metode bercerita dengan menggunakan media audio visual di Kelompok B TK Budi Dharma Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi yaitu berupa lembar observasi aktivitas berbicara anak dan lembar observasi tentang aktivitas guru. Analisis data menggunakan rumus uji rata-rata. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara melalui metode bercerita dengan menggunakan media audio visual. Saran bagi guru PAUD dalam penelitian ini adalah untuk lebih memaksimalkan penggunaan media atau sumber belajar yang ada agar dapat tercapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Saran bagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian yang berkaitan dengan meningkatan keterampilan berbicara anak melalui metode bercerita dengan media yang berbeda. Kata Kunci: Keterampilan Berbicara, Metode Bercerita, Media Audio Visual

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:43
Last Modified: 19 Oct 2023 01:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17048

Actions (login required)

View Item View Item