PRANATA, BENI and Loesida, Roeliana and Anita, Marianata (2022) KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA MASA PANDEMI TAHUN 2020 DI SEKRETARIAT KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
BENI PRANATA D1D016001 ADMINISTRASI PUBLIK.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Kinerja Aparatur Sipil Negara Masa Pandemi Tahun 2020 Di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendapatkan data, serta mendeskripsikan kinerja ASN di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu Di Masa Pandemi Tahun 2020. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu peneliti membuat gambaran tentang keadaan secara objektif mengenai kinerja Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara. Sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang yang terdiri dari 4 orang kepala subbagian dan 1 orang sekretaris serta 5 orang staf sub bagian . Terdapat dua aspek dalam penelitian ini yakni SKP dan perilaku kerja yang peneliti ambil pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya kuantitas, kualitas, waktu, biaya, orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan serta menggabungkan teori Richard M. Steers tentang adabtabilitas. Hasil penelitian ini yaitu Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu sudah mencapai target dan mendapatkan penilaian baik pada tahun 2020, meskipun dalam keadaan Pandemi Covid-19. Kuantitas, Aparatur Sipil Negara mengerjakan pekerjaan selama 1 tahun. Kualitas, Aparatur Sipil Negara mutu pekerjaan yang dicapai selama 1 tahun. Waktu, sudah terealisasi dengan baik sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Biaya, Aparatur Sipil Negara tidak memerlukan biaya. Orientasi pelayanan, Aparatur Sipil Negara sudah memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen yang datang. Integritas, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil dijelaskan kemampuan bertindak sesuai dengan nilai, norma dan etika dalam organisasi. Komitmen, Aparatur Sipil Negara bertanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan. Disiplin, mentaati aturan jam kerja dan pakaian dinas. Kerjasama, dapat menerima seluruh pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara. Kepemimpinan, memiliki sikap yang tegas dan disiplin terhadap bawahannya. Adaptabilitas, menyesuaikan dengan sistem pekerjaan di kantor (work from office) maupun bekerja di dalam rumah (work from home).
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 04:09 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 04:09 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17156 |
Actions (login required)
View Item |