THE EFFECT OF CSR DISCLOSURE QUALITY ON FINANCIAL DISTRESS WITH FINANCIAL PERFORMANCE AND MARKET PERFORMANCE AS INTERVENING VARIABLES (Empirical Study on Manufacturing Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange 2017-2020)

Pramuja, Billi and Fenny, Marietza and Isma, Coryanata (2022) THE EFFECT OF CSR DISCLOSURE QUALITY ON FINANCIAL DISTRESS WITH FINANCIAL PERFORMANCE AND MARKET PERFORMANCE AS INTERVENING VARIABLES (Empirical Study on Manufacturing Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange 2017-2020). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
UNDERGRADUATE THESIS BILLI PRAMUJA SIDANG C1C018066_compressed_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan Kualitas CSR terhadap Financial Distress yang dimediasi oleh Kinerja Keuangan dan Kinerja Pasar. Si Contoh dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di BEI untuk periode tersebut 2017-2020. Sampel dalam penelitian ini adalah 84 perusahaan manufaktur. Data Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan analisis regresi sederhana dan berganda data panel dengan analisis jalur dan uji Sobel untuk menguji efek mediasi menggunakan Eviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap Keuangan Distress, CSR Pengungkapan Kualitas berpengaruh positif terhadap ROE dan NPM, Pengungkapan CSR Kualitas tidak mempengaruhi ROA, ROA dan NPM berdampak negatif terhadap Financial Distress, ROE secara positif mempengaruhi kesulitan keuangan, Tobin's Q berdampak negatif terhadap keuangan Distress dan Kinerja Keuangan (ROA, ROE, dan NPM) & Kinerja Pasar tidak dapat memediasi hubungan antara CSR Pengungkapan Kualitas dan Keuangan Tekanan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 19 Feb 2024 08:18
Last Modified: 19 Feb 2024 08:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17611

Actions (login required)

View Item View Item