PENGARUH USIA, GENDER, STATUS SOSIAL EKONOMI DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI ETIS PENGELOLA KEUANGAN DI UNIVERSITAS BENGKULU

Fitriani, Eka and Siti, Aisyah and Lisa, Martiah Nila Puspita (2022) PENGARUH USIA, GENDER, STATUS SOSIAL EKONOMI DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI ETIS PENGELOLA KEUANGAN DI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
skripsi eka fitriani c1c015020(1)_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (889kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti sangat tertarik untuk melihat bagaimana pengaruh dari usia, gender, status sosial ekonomi dan love of money terhadap persepsi etis pengelola keuangan.. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei langsung menggunakan kuesioner penelitian untuk pengumpulan data, artinya penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kuantitatif dengan metode penelitian sensus. Penelitian ini menggunakan metode survei data primer diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengelola keuangan yang bekerja di Universitas Bengkulu. Kriteria sampel penelitian ini adalah pengelola keuangan yang telah bekerja lebih dari 1 tahun di lingkungan Universitas Bengkulu. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 34 responden yang diambil dari setiap fakultas yang ada di Universitas Bengkulu. Untuk menguji hipotesis ini menggunakan analisis regresi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Usia tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap persepsi etis pengelola keuangan di Universitas Bengkulu. (2) Gender berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi etis pengelola keuangan di Universitas Bengkulu. (3) Status sosial ekonomi tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap persepsi etis pengelola keuangan di Universitas Bengkulu. (4) Love of money berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi etis pengelola keuangan di Universitas Bengkulu. Secara keseluruhan usia, gender, status sosial ekonomi dan love of money berpengaruh terhadap persepsi etis pengelola keuangan di universitas bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:42
Last Modified: 20 Feb 2024 03:42
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17619

Actions (login required)

View Item View Item