Nadya Ulfa, Jihan and Ilsya, Hayadi and Syaiful, Anwar (2022) PENGARUH E-SERVICESCAPE TERHADAP TRUST DAN DAMPAKNYA PADA REPURCHASE INTENTION : STUDI KASUS E-COMMERCE LAZADA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
SKRIPSI_compressed.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Pada saat ini e-commerce berkembang sangat pesat, dan halaman internet terkait, yang disebut sebagai layanan elektronik atau e-servicescapes sekarang memiliki kehadiran yang signifikan di dunia bisnis. Namun demikian, pemahaman tentang e-servicescape masih sedikit, karena terbatasnya bukti empiris yang diperoleh dan diteliti. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh e-servicescape terhadap trust dan dampaknya terhadap repurchase intention. Peneliti memilih online marketplace Lazada sebagai objek penelitian karena melihat jumlah kunjungan setiap bulannya di website Lazada yang lebih tinggi dibandingkan marketplace lainnya, dapat diasumsikan bahwa Lazada memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan survei kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden yang pernah bertransaksi menggunakan website Lazada. Total jawaban responden yang terkumpul berjumlah 201 responden. Karakteristik responden dalam penelitian ini diamati melalui 4 pertanyaan yaitu mengenai jenis kelamin, tingkat pendidikan, pekerjaan, dan jumlah pembelian di aplikasi Lazada dalam 2 bulan terakhir. Hasil jawaban responden kemudian ditabulasi dan dianalisis menggunakan teknik pengujian data PLS SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website e-servicescape online marketplace berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust dan selanjutnya trust pada website online marketplace berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase Intention. Dapat disimpulkan bahwa e-servicescape sangat berpengaruh dalam menarik perhatian konsumen untuk bertransaksi di website Lazada yaitu dari tampilan, kualitas layanan, dan kemudahan transaksi yang disajikan di website Lazada sehingga konsumen percaya untuk melakukan pembelian kembali. website Lazada.pengembang website marketplace online serta untuk penelitian lebih lanjut di bidang yang sama.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 02:19 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 02:19 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17663 |
Actions (login required)
View Item |