PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN STUDI PADA CV. SURYA TIRTA MANDIRI KABUPATEN KEPAHIANG

Rahman, Waskito and Trisna, Murni and Willy, Abdillah (2022) PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN STUDI PADA CV. SURYA TIRTA MANDIRI KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI WASKITO RAHMAN_.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan yang sangat pesat di zaman global ini membuat sistem persaingan dalam dunia bisnis menjadi semakin ketat. Untuk memenuhi tuntutan dari konsumen perusahaan harus mampu menambahkan nilai yang unggul serta strategi yang baik dalam upaya memaksimalkan keunggulan produknya sehingga tetap unggul diantara para pesaing yang semakin bertambah dan semakin luas. Upaya memperoleh keunggulan bersaing yang salah satunya bisa dilakukan dengan cara fokus pada penekanan biaya produksi suatu barang hingga pada titik biaya terendah namun tetap mampu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang bisa dilakukan dengan penerapan manajemen rantai pasok bagi perusahaan. Pada penelitian ini, dengan mengetahui seberapa besar pengaruh dari information sharing, longterm relationship, cooperation dan integration process dapat membantu perusahaan untuk memaksimalkan penerapan internal manajemen rantai pasok dan kinerja operasional perusahaan. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: Manajemen rantai pasok, information sharing, long term relationship, cooperation, process integration dan kinerja operasional perusahaan. Manajemen rantai pasok suatu sistem tempat organisasi atau perusahaan menyalurkan barang produksi dan jasanya ke pada para pelanggan Indrajt (2002). Information sharing merupakan elemen penting dalam supply chain Management, karena pembagian informasi secara transparan dan akurat dapat mempermudah pemrosesan rantai pasokan dari supplier ke pasar dan sampai pada tangan konsumen Rahadi (2012). Long term relationship merupakan hubungan jangka panjang sebagai persepsi mengenai saling ketergantungan pembeli terhadap pemasok

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:33
Last Modified: 04 Apr 2024 03:33
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17835

Actions (login required)

View Item View Item