PENGARUH BRAND PERSONALITY, BRAND IDENTIFICATION, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA BENGKULU

Shampuaga, Erik and Sularsih, Anggarawati and Seprianti, Eka Putri (2020) PENGARUH BRAND PERSONALITY, BRAND IDENTIFICATION, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Di Indonesia transportasi dirancang untuk mendukung gerak perekonomian dan stabilitas nasional. Selain itu mayoritas masyarakat di Indonesia mengandalkan alat transportasi untuk menunjang kegiatan sehari-hari mereka. Salah satu transportasi yang saat ini banyak digunakan yaitu kendaraan sepeda motor. Hal ini menimbulkan banyaknya persaingan antar perusahan kendaraan sepeda motor, maka dari itu untuk membangun keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, perusahaan memfokuskan kesetiaan merek sebagai salah satu perencanaan strategis dalam upaya pemasaran (Kotler, 2004). Dalam hal ini brand Loyalty yang kurang baik banyak yang mempengaruhi hal-hal yang menjurus pada loyalitas konsumen pengguna motor honda di kota bengkulu. Hal tersebut yang dapat mempengaruhi brand loyalty astra honda motor bengkulu adalah brand personality ,brand identification dan brand experience, hasil dari penelitian tersebut sangat penting untuk diperhatikan lebih lanjut lagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand personality, brand identification, dan brand experience terhadap brand loyalty konsumen sepeda motor honda di kota Bengkulu. populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna sepeda motor honda berusia 17 tahun ke atas dan berdomisili di kota bengkulu dengan jumlah 180 responden yang dikumpulkan dengan metode explanatory research. Jumlah sampel ditentukan dengan kriteria yang telah ditentukan oleh (Hair et al., 2010) yang menyatakan bahwa jumlah sampel yang diambil minimal 5 kali dan maksimum 10 kali dari jumlah indikator yang digunakan dalam penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan survei dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.Pengelolaan data dilakukan dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 16.0. Pengujian analisis regresi linear berganda menggunakan dua variabel laten, yaitu variabel bebas (independent variable) dan variabel terikat (dependent variable). Dalam penelitian ini ada 3 hipotesis yang di uji, pertama menguji pengaruh Brand Personality terhadap brand loyalty, dan kedua menguji pengaruh Brand Identification terhadap brand loyalty, dan Brand Experience terhadap brand loyalty. Hasil penelitianmenunjukan bahwa: (1) Brand Personality berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Hal ini berarti, jika brand personality meningkat, maka brand loyalty akan meningkat. 2) Brand Identification berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Hal ini berarti, jika Brand Identification meningkat maka

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:36
Last Modified: 29 Apr 2024 02:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17910

Actions (login required)

View Item View Item