PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN PENGAWAS SYARIAH TERHADAP KINERJA PERBANKAN YANG DIMODERASI OLEH PENGAMBILAN RISIKO BANK (Studi Pada Bank Syariah Di Asia Tenggara Periode 2015-2019)

Fella Rizki, Marsi and Husaini, Husaini and Fitrawati, Ilyas (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN PENGAWAS SYARIAH TERHADAP KINERJA PERBANKAN YANG DIMODERASI OLEH PENGAMBILAN RISIKO BANK (Studi Pada Bank Syariah Di Asia Tenggara Periode 2015-2019). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Tesis Marsi Fella Rizki (C2018025) 2.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai pengaruh karakteristik Dewan Pengawas Syarian terhadap kinerja perbankan syariah dan apakah terdapat pengaruh moderasi dari pengambilan risiko. Karakteristik Dewan Pengawas Syariah dalam penelitian ini terdari dari ukuran Dewan Penengawas Syariah, pendidikan Dewan Pengawas Syariah dibidang keuangan dan perbankan syariah, Dewan Pengawas Syariah yang merupakan sarjana luar negeri/asing, dan kesibukan Dewan Pengawas Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank syariah yang terdapat di Asia Tenggara tahun 2015-2019. Berdasarkan pengambilan sampel melalui teknik purposive sampling, maka didapatkan sebanyak 27 sampel bank syariah. Metode analsis data penelitian ini adalah WrapPLS. Dengan menggunakan WrapPls, penelitian menemukan bahwa Dewan Pengawas Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bang, serta pengambilan risiko memoderasi pengaruh Dewan Pengawas Syariah terhadap kinerja bank.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Akuntansi
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 20 May 2024 05:32
Last Modified: 20 May 2024 05:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17991

Actions (login required)

View Item View Item