PENGARUH DANA SYIRKAH TEMPORER DAN CORPORATE GOVERNANCE (CG) TERHADAP INDEKS MAQASID SYARIAH ( Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019 )

Herlena, Tri and Husaini, Suthia Hayu and Lisa, Martiah Nila Puspita (2021) PENGARUH DANA SYIRKAH TEMPORER DAN CORPORATE GOVERNANCE (CG) TERHADAP INDEKS MAQASID SYARIAH ( Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019 ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS TRI HERLENA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dana syirkah temporer, Corporate Governance terhadap indeks maqashid syariah. Variabel- Variabel yang di gunakan adalah variabel dependen menggunakan indeks maqashid syariah, sedangkan variabel independen menggunakan dana syirkah temporer, dewan komisaris, dewan pengawas syariah, jumlah rangkap dewan pengawas syariah, komite audit, jumlah rapat komite audit. Sampel penelitian ini adalah perusahan perbankan syariah yang terdaftar di Indonesia selama periode 2015 – 2019. Data sampel yang digunakan 40 Sampel Penelitian yang digunakan dengan cara teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan dana syirkah temporer dan Jumlah Rapat Komite Audit tidak berpengaruh terhadap indeks maqashid syariah. Sedangkan Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah, Jumlah Rangkap DPS, Komite Audit, berpengaruh terhadap indeks maqashid syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Akuntansi
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 20 May 2024 05:32
Last Modified: 20 May 2024 05:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/17992

Actions (login required)

View Item View Item