Pemanfaatan Aplikasi Sipanse dalam Mengakses Informasi Perizinan berbasis online di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu

Juwita, Weli and Marwan, Arwani and Fransiska, Timoria Samosir (2021) Pemanfaatan Aplikasi Sipanse dalam Mengakses Informasi Perizinan berbasis online di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
cetak.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Aplikasi sipanse adalah perangkat lunak yang digunakan dalam proses kegiatan yang ditujukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh perizinan dengan mudah, efektif dan cepat. Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan aplikasi sistem pelayanan perizinan secara elektronik dalam mengakses informasi perizinan berbasis online di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat aplikasi sistem pelayanan perizinan secara elektronik dalam mengakses informasi perizinan dan non-perizinan berbasis online di dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Bengkulu. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa pengguna aplikasi sipanse. Penentuan informan menggunakan metode simple random sampling yakni teknik pengambilan sampel dari populasi dilakukan acak tanpa memperhatikan strata yang terdapat pada populasi itu. Berdasarkan hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa terdapat tiga indikator yakni pada variabel efisiensi pelayanan dengan hasil nilai rata-rata 3,52 dengan kategori sangat memuaskan, variabel prosedur layanan dengan hasil nilai rata-rata 3,47 dengan kategori sangat memuaskan, variabel responsivitas pegawai dengan hasil nilai rata-rata 3,51 dengan kategori sangat memuaskan. Secara keseluruhan komponen sudah dikategorikan sangat memuaskan dengan hasil 3,5 poin.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Journal
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 15 May 2024 08:56
Last Modified: 15 May 2024 08:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18032

Actions (login required)

View Item View Item